web analytics

Pemkot Manado Salurkan Bantuan Tahap Kedua ke Palu dan Donggala

Manado,sulutlink.com- Pemerintah Kota sudah dua hari ini membuka Posko Bantuan Bencana ke Sulteng. Itupun dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati atas bencana gempa dan tsunami yang melanda daerah tersebut.

Buktinya, penggalangan bantuan pun masih dilakukan bahkan terus bertambah. Tak tanggung tanggung ribuan ASN, masyarakat luas, bahkan komunitas pers ikut memberikan sumbangan, baik bentuk donasi maupun natura.

Menurut Asisten III Frans Mawitjere SH, hingga kini bantuan yang terkumpul berupa bahan pokok, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan.

“Bantuan tahap kedua ini akan langsung dikirim pekan ini juga, karena mendesak digunakan para masyarakat. Dan bantuan tahap pertama sudah tiba di lokasi bencana,” ucap mantan Kepala Dinas Sosial Kota Manado ini

Lebih jauh katanya, kalau tidak ada aral melintang, Jumat ini rombongan Pemkot Manado yang terdiri atas Kepala SKPD, Anggota Kepolisian serta Sat Pol PP akan bertolak ke Palu dengan membawa sejumlah bantuan tersebut

“Bagi masyarakat yang masih bingung mau menyalurkan bantuan ke mana, disarankan dibawa ke posko Pemkot Manado yang terletak di Pendopo Kantor Walikota,” pintahnya.

WakilWalikota Mor Dominus Bastiaan, membenarkan bahwa bantuan tahap kedua yang terkumpul akan segera dibawah ke Palu dan Donggala sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari Pemerintah Kota Manado

“Bantuan tahap kedua  dari Pemkot Manado ini nantinya akan dikirimkan lewat darat bersama dengan bantuan masyarakat yang ada di Kota Manado,” pungkas Mor yang didampingi Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos.

(ONAl GAMPU )

About Redaksi

Check Also

Wagub Steven O E Kandouw Lantik Pejabat Fungsional di Aula Mapalus

Manado, Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu …