web analytics

Pemkot Manado Semakin Matangkan Pengembangan Kota Baru

linySulutlink,  Manado.   Mengacu dari RPJMN  Tahun 2015 – 2019 pemerintahan Jokowi dimana salah satu Program  Nasional Kota Manado masuk sebagai pemgembangan Kota Baru kedepan yang telah ditetapkan di Kecamatan Mapanget.

Kata Dr.  Liny Tambajong Kepala Badan  Bapelitbangda Kota Manado bahwa saat ini telah tersedia lahan 5.000  Ha.  di Kecamatan Mapanget untuk pengembangan Kota Baru Manado.

Keseriusan pembangunan Kota Baru di Kecamatan Mapanget ini ditandai dengan dilaksakannya Seminar Ilmiah Manado Facing The Future (20/6)  hari ini di Aula Kantor Pemkot Manado Jl.   Balaikota Manado , yang mengadirkan pakar dibidang masing-masing dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Pengembangan Kota Baru merupakan hasil kerja sama antara BAPENAS, Kementrian PUPR untuk pembangunan fasilitas dasar yang juga dibantu Kementruan Agraria dan Tata Ruang.

Saat ini telah ada 44 pengembang swasta yang mrmbangun perumahan dengan berbagai Type mulai yang sederhana,  menengah hingga perumahan elit. Termasuk rencana relokasi Kantor Pemerintahan Kota Manado yang nantinya terpusat di Kecamatan Mapanget.

Ditambahkan Liny,  selain perencanaan Kota Baru juga bagai mana merehabitalisasi kota lama yang ada saat ini agar kedepan menjadi kota Wisata di Indonesia Timur.(jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Klub Aruma Jaya Kota Kotamobagu Juara Kompetisi BTM-FORWARD FOOTBALL CUP U-12

Manado, Sulutlink.com – Klub asal Kota Kotamobagu menjadi juara BTM Forward Football Cup 2022 setelah …