web analytics

Pemkot Tomohon Bakal Mengatur Penyelenggaraan Pemakaman dan Pengabuan Jenazah

Sekot Tomohon Herold Lolowang sela-sela foto bersama.

Tomohon, sulutlink.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Daerah menggelar kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Sistem Penyelenggaraan Pemakaman dan Pengabuan Jenazah, yang dilaksanakan di kantor dinas, Rabu (31/10/2018).

Walikota Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc dalam sambutan mengatakan untuk ketertiban dan pemerataan penggunaan tempat pemakaman, pemerintah berkewajiban mengatur pengelolaan dan penggunaan tanah makam, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dijelaskannya setiap tempat pemakaman wajib memenuhi standarisasi tempat pemakaman, seperti penutupan lahan dengan batas yang jelas, terdapat tata letak makam dan tata jalan di tempat pemakaman, terdapat pengelola dan pengurus makam, tersedia sarana dan prasarana makam yang cukup, terdapat pencatatan orang yang dimakamkan, serta terdapat papan nama tempat pemakaman.

Hadir sebagai peserta, para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon, dan untuk narasumber Anggota DPRD Kota Tomohon James Kojongian ST yang juga Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pemakaman dan Pengabuan Jwnazah, Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi, Kepala Bapelitbang Daerah Ir Ervinz Liuw MSi, Kabag Hukum Setda Denny Mangundap SH. (sm)

About Redaksi SL

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …