web analytics

Pemkot Tomohon Kunjungan Kerja Ke Pemkab Karo

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama unsur Pemerintah Kota Tomohon hari ini Kamis 14 Juli 2016 melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Karo Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kantor Bupati Karo. Dalam kunjungan kerja ini  walikota dan jajarannya diterima Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory Sriwati Sebayang bersama Ketua  DPRD Karo Nora Else,Wakil Ketua DPRD Inolia Br Ginting, Wakil Ketua  DPRD Effendy Sihukaban.

Wakil Bupati Karo menyampaikan selamat datang serta  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah memilih Kabupaten Karo sebagai daerah kunjunga kerja dan berharap ke depan juga dapat melakukan kunjungan balasan ke Kota Tomohon yang juga telah menjadi lokasi kunjungan kerja seiring dengan prestasi-prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota Tomohon diantaranya meraih Opini WTP dalam pengelolaan Keuangan selama tiga tahun berturut-turut serta prestasi lainnya.

Walikota Tomohon saat menyampaikan maksud kunjungan ini mengatakan bahwa ada banyak kesamaan antara Tomohon dan Kabupaten Karo. Oleh karena itu Pemkot Tomohon berbagi pengalaman dengan Pemkab Karo guna mengoptimalkan potensi-potensi yang ada bagi kemajuan daerah dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Beliau memaparkan profil Kota Tomohon sekaligus mempresentasikan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2016. Walikota juga mengundang secara langsung Pemerintah Kabupaten Karo untuk berpartisipasi dalam TIFF 2016. Beliau juga mengharapkan adanya sharing pengalaman dalam penangan bencana Gunung Sinabung serta beberapa bidang yang memiliki kesamaan utamanya potensi di kedua daerah ini.

Selanjutnya dalam diskusi, Kepala Bappeda Karo mempresentasikan  profil Kab Karo serta penanganan bencana Gunung Sinabung. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pertanian Tomohon yang mempresentasikan potensi pertanian Tomohon dengan tantangan bencana alam Gunung Lokon. Seterusnya Kepala BPBD Tomohon menyampaikan resiko bencana serta penanganan erupsi Gunung Lokon termasuk berbagi pengalaman dalam penanganan bencana di Tomohon. Sementara itu Kadistarumansa mempresentasikan penanganan dan pengelolaan sampah, pertamanan, penerangan jalan umum di Tomohon.

Presentasi dan dialog ini mendapat tanggapan positif dari wakil ketua DPRD Karo Effendy Sihukaban yang juga mengapresiasi Pemkot Tomohon atas pelaksanaan TIFF karena beliau juga sudah pernah hadir dalam even ini. Wakil Ketua DPRD Karo Sihukaban juga menginformasikan bahwa Kabupaten Karo akan mengikutkan satu Kendaraan Hias (Float) di TIFF 2016 nanti serta akan menghadiri pelaksanaan TIFF. Seterusnya Kadis Pertanian Kabupaten Karo juga mempresentasikan potensi pertanian daerahnya dan Kepala Bapeda Kab Karo turut mempresentasikan penanganan sampah, penanggulangan bencana dan penerangan umum di daerahnya

Pemerintah Kota Tomohon tentu selalu berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Lima Dimensi dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat. Termasuk dalam menangani keadaan darurat seperti bencana gunung meletus karena Kota Tomohon berada diantara dua gunung api yang sangat aktif yakni gunung lokon yang adalah gunung api yang unik dan Gunung Mahawu serta beberapa gunung yang ada di sekitarnya. Begitu juga dalam penanganan sampah, pemberdayaan masyarakat dan melakukan terobosan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan kerja ini Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Dharma Wanita Ginny Ponamon MPd, Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi, Kadis Pertanian, Kadis Tarumansa, Kadis PU, Kadiskessos, Kepala BPBD, Kadis Dikda & Kabag Humas.

3 1 2

About Echel

Check Also

Wakil Bupati Petra Yani Rembang Resmikan Konsistori KGPM Sidang Imanuel Wuwuk

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, menghadiri kegiatan …