web analytics

Pemkot Tomohon Manfaatkan Teknologi Bioflok Untuk Dorong Produktifitas Perikanan

Foto : Antara

Tomohon, Sulutlink.com – Pemerintah Kota Tomohon manfaatkan teknologi bioflok untuk mendorong produktifitas kelompok-kelompok perikanan di Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong keseriusan memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat agar lebih produktif, memperkenalkan teknologi budidaya ikan sistem bioflok,” kata Asisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon ODS Mandagi kepada Antara, Rabu di Tomohon.

Sebagaimana di kutip Antara, Budidaya ikan jenis nila berbasis bioflok merupakan penerapan teknologi ramah lingkungan, yang efektif dan efisien termasuk dalam penggunaan sumberdaya air, lahan dan juga mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim serta dapat meningkatkan taraf hidup pembudidaya ikan.

“Selamat dan terima kasih atas prestasi dan kemajuan Pokdakan ini, teruslah berkarya dan menghasilkan inovasi yang cemerlang,” ujar Mandagi.

Mandagi berharap dengan panen perdana tersebut akan membuka cakrawala berpikir serta menginspirasi masyarakat secara umum terhadap teknologi budidaya ikan.

Pihaknya juga berharap masyarakat bisa aktif dan berpartisipasi dalam penyediaan dan pemenuhan konsumsi pangan berupa ikan di Kota Tomohon.

(edit:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

PERINGATI TIGA TAHUN KEPEMIMPINAN, ROR-RD AJAK JAJARAN LAYANI RAKYAT DENGAN HATI

Sulutlink – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Ibadah Syukur memperingati Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati, …