web analytics

Pemprov Sulut Gelar Pelatihan Pariwisata Berkelanjutan Kerjasama Dengan MarkPlus Center For Tourism and Hospitality

Pemprov, Sulutlink.com – Gelar pelatihan pariwisata berkelanjutan sesuai standard Global Sustainable Tourism Council, ini tindak lanjut dukungan dari Gubernur Olly Dondokambey- Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan sukses pelaksanaannya di Hotel Wyndham Casablanca Hotel Jakarta.

Kegiatan sejak tanggal 27-28 September 2019, bertepatan dengan rangkaian pelaksanaan even Sulut Expo 2019 dan menghadirkan trainer dari MarkPlus Center for Tourism and Hospitality.

Pelatihan pariwisata berlebel birokrat handal dan berstandar dunia ini diikuti pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemprov Sulut, dibuka Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu.

“Pemprov Sulut, berkomitmen sangat serius menerapkan pembangunan pariwisata berkelanjutan atau Sustainable Tourism for Development (STDev). Apalagi dengan ditetapkan Sulut sebagai satu diantara lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Kawatu.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pariwisata yang ditetapkan GSTC sehingga mampu mengimplementasikan-nya dalam rangka pelaksanaan assessment dan audit destinasi pariwisata berkelanjutan, termasuk dalam hal trend milenial dan ekonomi digital pariwisata,” jelas Kawatu.

Adapun legalitas MarkPlus Center for Tourism and Hospitality telah resmi menjadi offical partner dari GSTC. GSTC, lembaga dimana salah satu pendirinya adalah UNWTO (United Nations of World Tourism Organization) berfokus pada pelatihan dan sertifikasi yang didesain khusus untuk para pelaku profesional dari industri travel maupun pemerintah daerah.

redaksi2Supit Oktober 1 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …