web analytics

Pemprov Sulut melalui Gubernur Dondokambey Jajaki Kerjasama dengan IDEA Consultant Inc Jepang

FB_IMG_1490782116680

Sulutlink.comJepang, Dalam rangka kunjungan Kerja Pemerintahan Provinsi Sulut yang langsung di pimpin Gubernur Olly Dondokambey SE ke Negeri Sakura-Jepang. Agenda dirangkaian dengan melakukan Meeting Disccusion serta Perjanjian Bilateral dengan jajaran Perusahaan IDEA Consultant Inc. Yang di hadiri langsung CEO Perusahaan, Dr Hideo Tabata, di Ibukota Negara Matahari Terbit-Tokyo Jepang, Rabu 29/03/17. Yang sebelumnya telah mengadakan pertemuan bersama Tenaga Kerja Magang asal Sulut.

Ketika Gubernur Sulut berkenan melakukan presentasi pada pertemuan bilateral tersebut oleh Pemerintah Prov, serta Universitas Sam Ratulangi Manado dengan Perusahaan IDEA Consultans Inc. Sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH, Pihak Pemprov Sulut berharap kiranya kerjasama yg telah berjalan dgn Universitas Sam Ratulangi Manado selama ini dapat ditingkatkan dan berlangsung secara periodik.

Lebih jauh diuraikan Gubernur Olly Dondokambey SE, secara gamblang menjajaki akan kerja sama Bilateral dengan Pihak Perusahaan tersebut dalam hal pengembangan Sektor Kemaritiman, Pariwisata dan Normalisasi Danau Tondano, juga memperkenalkan potensi maritim Sulut dgn banyaknya pulau- pulau yang bisa dikembangkan, termasuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam hal Investasi, dikaitkan dengan posisi strategis Sulut di bibir Pasifik.

Diakhir pertemuan tersebut juga dilakukan pertukaran cendera mata antara kedua belah pihak. Turut serta pada forum pertemuan Bilateral tersebut diantaranya Ketua DPRD Andre Angouw, Sekprov Edwin H Silangen SE MS, Rektor Unsrat Prof DR Ellen Kumaat DEA, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu SE. (red./bsb)

About Redaksi 2

Check Also

KPU Provinsi Sulut Kerahkan 5.274 PPS Milenial 15 Kabupaten/Kota, Sukseskan Pemilu Serentak 2024

    Januari. 24.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com — Hebat, Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, …