web analytics

Pemprov Wanti-wanti Kades dan Lurah Hati-hati Modus Beri Ijin TKI Ilegal

Pemprov, Sulutlink.com – Dalam rangka pencegahan dan menaggulangi hal-hal yang tidak diinginkan terkait Tenaga Kerja Indonesia, diduga bisa terjadi pengiriman Tenaga Kerja Indonesia yang tidak sesuai prosedur yang berlaku ( TKI Ilegal).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengingatkan kembali permasalahan yang kerap terjadi pada tenaga kerja Indonesia (TKI).

Kepala Desa dan Lurah selaku otoritas awal menjadi branda depan untuk mengecek dengan teliti calon-calon TKI yang akan dikirim itu apakah sesuai SOP atau tidak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut Erny Tumundo mengatakan pada kegiatan pelatihan peningkatan produktifitas di Sulut ini mewanti-wanti, agar berhati-hati dalam memberikan surat keterangan kepada warga yang direkrut untuk menjadi TKI.

“Kepada Kepala Desa dan Lurah untuk berhati-hati dalam memberikan surat keterangan kepada warga yang direkrut untuk menjadi TKI, agar jangan dikemudian hari membawa dampak negatif terhadap tenaga kerja yang direkrut,” ingat Tumondo.

Tumundo mengungkap bahwa ada beberapa perusahaan perekrut tenaga kerja yang nyatanya abal-abal, masih dalam pengawasan pihaknya diduga karena tidak memiliki berkas yang lengkap. Tak perlu diproses,”pungkas Tumundo.

redaksi2Supit September 19 2019

About Skt Biro Deprov

Check Also

CEP: Momen Kebangkitan Partai Golkar Meraup Suara Terbanyak 10 Besar Nasional Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

November 26. 2022. admin: Karel Tangka Manado.Sulutlink.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Golkar Sulawesi Utara  …