web analytics

Penerbangan Manado Kinabalu Kualalumpur Dimatangkan, Wagub Kandouw: Berkah Tersendiri Bagi Sulut

October 13. 2022

Manado, sulutlink.com – Wagub Steven OE Kandouw mengatakan, Gubernur Olly Dondokambey, SE telah merintis konektivitas hubungan kedua negara dengan kehadiran rute penerbangan Manado Kinabalu Kuala Lumpur Malaysia. Namun sayangnya konektivitas rute penerbangan terhenti sementara akibat datangnya Covid-19.” ucap Wagub Kandouw.

“Nah hadirnya Malaysia Showcase 2022 ini justru di sisi lain membawa berkah tersendiri bagi Sulawesi Utara.”

Malaysia Showcase 2022 semakin memperkokoh konektivitas, baik Sulawesi Utara, secara khusus, maupun secara umum Indonesia, dengan pemerintah Malaysia,” ungkap Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat menghadiri Malaysia Showcase 2022 di Salah Satu Hotel di Manado, Kamis (13/10) kemarin.

“Kegiatan Malaysia Showcase 2022 ini berkontribusi memberikan keuntungan bagi Sulawesi Utara. Kalau boleh, kita menjadi gerbangnya Kuala Lumpur di Indonesia Timur, sebagaimana upaya Pak Gubernur,” ungkap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw memaparkan kepada Plt Dubes Malaysia Adlan Mohd Shaffieq dan rombongan, bahwa kondisi ekonomi daerah ini terbilang eksis, meskipun diterpa pandemi Covid-19. Malahan tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut di atas pertumbuhan rata-rata ekonomi nasional.

Tak hanya itu, Sulut terbilang daerah yang masyarakatnya paling bahagia serta paling harmonis. Hal ini membuat warga luar daerah ini, senang tinggal dan berinvestasi di Sulut.” tutur Kandouw.

Untuk itulah, maka Malaysia Showcase 2022 dinilai membawa dampak sangat positif bagi kemajuan Sulawesi Utara.

“Pak Gubernur sangat mendukung, bukan hanya 100 persen malahan 1000 persen untuk kegiatan Malaysia Showcase 2022 di Sulut,” tandas Wagub Kandouw disambut aplaus Dubes dan rombongan.” imbuh Kandouw.

Wagub Kandouw mengemukakan bahwa banyak potensi yang bisa digarap bahkan bisa dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan antara Sulawesi Utara dengan Malaysia.

“Banyak potensi yang boleh kita garap, mulai disektor Pendidikan, kesehatan hingga perdagangan. Ini peluang yang harus kita manfaatkan. Kita berterima kasih kepada Pemerintah Malaysia karena sudah memilih Sulut,” tutur Wagub Kandouw.

Plt Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohd Shaffieq dalam sambutannya mengatakan, Malaysia Showcase 2022 merupakan salah satu agenda promosi Malaysia Post Pandemi untuk meningkatkan kedatangan pelancong manca negara ke Malaysia.

Selain itu, Adlan menjelaskan kunjungan pertamanya di Sulut untuk menawarkan program kerja sama. Tidak hanya mempromosikan wisata sebagai keunggulan Malaysia di bidang pendidikan, kesehatan dan hubungan perdagangan antara kedua negara.

Adlan berharap, lawatan kerja ini dapat menjalin dan meningkatkan lagi hubungan kerja bilateral antara Malaysia dan Indonesia dari sektor pariwisata, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Saya berharap kerja sama kedua negara ini akan memberi dampak terbaik bagi Malaysia maupun Indonesia,” tutup Adlan. **/Rel.

About DeProS Red

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …