web analytics

Penerima Capai 4697 Keluarga, Minut Belum Ada Penyaluran PKH

Ramli Laani
Ramli Laani

Sulutlink.Com, Minahasa Utara – Program pengentasan kemiskinan Pemerintah Pusat dampaknya begitu dirasakan masyarakat kalangan bawah termasuk di kabupaten seribu waruga. pasalnya, selain berdampak meningkatkan taraf hidup, 4697 keluarga ini terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Demikian pernyataan koordinator PKH Minut Ramli Laani ketika dikonfirmasi berapa hari lalu.

“tahun 2017 bagi penerima PKH belum ada penyaluran bantuan, lantaran ada perubahan penyaluran dari tunai ke non tunai. Makanya untuk proses penyaluran kami sementara menunggu petunjuk dari pemerintah pusat” ujar Ramli Laani.

Lebih jauh dia membeberkan, data jumlah penerima PKH termasuk nama keluarga pihaknya sudah terima dari kementrian, untuk itu kami tinggal mencocokan sesuai data di lapangan. “Tahun 2013 penerima berasal dari 6 kecamatan, kemudian 2015 hanya 4 kecamatan dan 2017 masuk 10 kecamatan termasuk penambahan 2016 lantaran 2013 dan 2015 totalnya tidak mencapai 2000 penerima” terangnya sambil menambahkan, jumlah penerima bantuan PKH 2017 untuk kabupaten Minut sebanyak 4697 keluarga.

Disamping itu dia membeberkan, terkait nilai bantuan tergantung penerima memiliki jumlah anak sekolah, ibu hamil, ditambah lansia dan penyandang disabilitas sebab, dalam bantuan PKH untuk peserta 2013 kebijakan ada batasnya, contoh sekalipun penerima mempunyai 10 anak tetap bantuan mengacu sesuai batas aturan. “Bantuan di salurkan per triwulan di transfer dan masuk ke rekening penerima via kantor pos setempat” kuncinya (Ref)

About Redaksi

Check Also

Bupati Minahasa Utara Mengikuti Wisuda UI

Sulutlink – Tampil dengan jaket warna kuning Bupati Joune Ganda mengikuti acara wisuda Universitas Indonesia. …