web analytics

Pengamen Bersuara Emas di Jalan Roda Manado

Jalan Roda yang biasa juga disingkat “Jarod” adalah salah satu tempat wisata kuliner yang sangat populer di Manado. Kedai kopi sederhana namun sangat merakyat dan sangat digemari warga Manado dan sekitarnya ini ternyata bukan hanya sekedar tempat ngobrol sambl minum kopi dan mencicipi penganan ringan ataupun menikmati makan siang. Nogkrong di tempat ini terasa lebih lengkap karena sambil ngobrol, akan disuguhi lagu-lagu popular masa kini dan  lagu-lagu kenangan yang dibawakan oleh dua orang pengamen bersuara emas.

Rivaldy dan Wawan dua pengamen yang sering mangkal di Jarod tidak bosan dimita untuk menyanyikan lagu-lagu sesuai selera para pengunjung. Ada yang suka lagu kenangan tempo doeloe namun ada juga yang senang dengan lagu popular terkini.

Ketika ditemui awak SulutLink baru-baru ini, Wawan  dan Rivaldy mengaku sudah lebih empat tahun ngamen di Jalan Roda.  “So kaweng kita jadi so musti mancari biarpun dengan ngamen” celetuk Rivaldy. Meskipun bertampang masih muda namun pengamen yang satu ini mengaku sudah berkeluarga sehingga harus mencari uang demi kehidupan keluarganya.

Sementara itu Wawan yang mengaku tidak lagi berpikir untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat tinggi, mengatakan meskipun belum berkeluarga tapi harus tetap berusaha untuk masa depannya. Menurut Wawan kalau lagi ramai, dalam sehari bisa mendapat sekitar Rp. 250.000 tapi  kalau lagi sepi dapat Rp. 25.000 saja sudah syukur, tutupnya.

About Echel

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …