web analytics

Penggunaan Kapal Sebagai Isolasi Apung Covid-19 di Bitung Siap Digunakan

Dokumentasi ANTARA

Bitung, Sulutlink.com – Isolasi apung Covid-19 di Bitung terus dipantau Pemerintah Kota Bitung terkait pemanfaatannya.

Sarana dan prasarana oleh Pelni terlihat sudah siap, tinggal menyesuaikan penggunaan tempat tidur agar sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19,  kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, kepada ANTARA.

Sebagaimana dikutip ANTARA, penggunaan Kapal KM Tatamailau dan satu kapal Pelni lainnya sebagai tempat Isoman terapung pasien COVID-19 sudah bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Pasien isoman yang bisa memanfaatkan isolasi apung tersebut yakni dari Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara hingga Kota Manado,” ujar Wali Kota Bitung Maurits.

Ide menggunakan Kapal Pelni sebagai tempat Isolasi mandiri muncul saat Gubernur Olly Dondokambey meninjau Rusunawa Sagerat yang dijadikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Kota Bitung.

Wali Kota Maurits jelaskan, Gubernur langsung menghubungi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan meminta menyiapkan kapal Pelni sebagai tempat Isolasi mandiri terapung pasien Covid-19.

Permintaan tersebut langsung direspon Kementerian Perhubungan nyatakan siap membantu penanganan pasien Covid-19 di atas kapal Pelni sebagai tempat Isolasi mandiri terapung.

Maurits-Hengky langsung berdiskusi mengatur bagaimana penggunaan dan pemanfaatan tempat tidur di atas kapal saat meninjau KM Tatamailau bersama tim dari PT Pelni dan KSOP serta jajaran terkait lainnya.

(edit : ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Surat Terbuka Brigjen Tumilaar ke Kapolri, Buntut Penangkapan Ari Tahiru Pemilik Tanah di Citraland

Manado, Sulutlink.com – Polresta Manado lakukan penangkapan dan penahanan terhadap Ari Tahiru atas laporan manajemen …