web analytics

Penghentian Sementara Vaksinasi AZ, dr. Debbie: Dinkes Sulut Antisipasi Pantauan Langsung

penulis: adm.2.deprov

On April 3. 2021

Manado, sulutlink.com

dr. Debbie Kalalo Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara

Berdasarkan surat Dinas Kesehatan Daerah (Dinkes) Sulut no 440/Sekr/001.VC 19.E/lll/2021 tanggal 27 Maret 2021 tentang  penghentian sementara vaksinasi AstraZeneca (AZ) Covid 19, hal tersebut pihaknya sementara menunggu penjelasan dan pernyataan secara resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Dikatakan Kepada Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Debbie Kalalo M.Kes pihaknya terus melakukan pantauan di lapangan sambil mencermati perkembangan vaksin covid-19 yang sudah dilakukan kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Dinas Kesehatan, ketika surat ini diterbitkan di informasikan kepublik bahwa penghentian sementara, dimana hal tersebut bersamaan diteruskan juga ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI). 

Setelah ada penjelasan dan pernyataan resmi dan apabila Kementerian menyatakan tidak ada masalah, maka kegiatan vaksinisasi ini akan di lanjutkan

“Kami telah menerbitkan surat untuk penghentian sementara vaksinasi AstraZeneca (AZ), dan sehubungan dengan adanya keluhan dari masyarakat khususnya yang sudah di vaksinasi sebelumya bersamaan laporan dari masyarakat itu, juga kami teruskan ke Kementerian Kesehatan RI.

Sementara itu personil Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) mengharapkan masyarakat jangan panik terkait penghentian sementara vaksinasi AstraZeneca (AZ).

“Iya, surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Vaksin AZ dihentikan sementara. Masyarakat terlebih yang sudah divaksin AZ untuk tidak panik. 

Masyarakat tetap dan terus berkonsultasi dengan tenaga medis yang sudah disiapkan,” himbau Pangemanan

Dirinya mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam hal ini Dinas Kesehatan Daerah untuk terus melakukan pendampingan kepada masyarakat dan tetap sosialisasikan masalah vaksinasi ini,” pungkasnya

About DeProS Red

Check Also

Pelaku Penikaman di Bitung Ditangkap Setelah Buron Tiga Hari

Kotamobagu, Sulutlink.com – Tim Resmob Polres Bitung di-back up Satreskrim Polres Kotamobagu mengamankan pelaku penikaman …