web analytics

Pengisian BBM Pakai Gelon Marak di Minut

Minut,Sulutlink.com – Maraknya pengisian bahan bakar minyak (BBM) yang memakai gelon disejumlah SPBU di Kabupaten Minahasa Utara membuat resah warga pemilik kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Yusak pengemudi kendaraan pribadi saat ditemui disalah satu SPBU di Minut mengatakan, sangat disesali apabila operator di SPBU mengijinkan membeli BBM memakai wadah gelon.

Menurutnya, pembelian BBM dengan memakai wadah gelon terindikasi telah lama dilakukan dan ini rawan tindakan penimbunan BBM.

Dia menambahkan, hendaknya pihak Pertamina turun tangan melakukan pengawasan terhadap SPBU yang memberikan ijin pengisian menggunakan gelon.

“BBM itu rawan tersulut api dan ini mereka dalam pengisian BBM pakai gelon. Ini rawan kecelakaan dan BBM termasuk barang berbahaya yang harus mendapat perhatian ekstra. Belum lagi rawan penimbunan BBM,” ucap Yusak.

Sementara itu Kiki operator SPBU di kawasan jl Seokarno yang meminta namanya disamarkan mengatakan, sebenarnya pengisian BBM memakai gelon dilarang, tetapi apabila tidak diisi gelonnya, maka masyarakat yang datang membeli BBM akan mengamuk ke pihak operator.

Ditambahkannya, masyarakat ketika datang membeli dilengkapi surat keterangan ijin pembelian BBM yang ditandatangani instansi terkait atau Pemerintah Desa/ Kelurahan, yang isi dari surat keterangan tersebut menerangkan bahwa pembelian BBM diperuntukan bagi kegiatan pertanian atau nelayan untuk melaut.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Bupati Minahasa Utara Mengikuti Wisuda UI

Sulutlink – Tampil dengan jaket warna kuning Bupati Joune Ganda mengikuti acara wisuda Universitas Indonesia. …