web analytics

Pengucapan Kota Bitung Ajang Pariwisata Tahunan,Macet Tak Terhindarkan Sampai Dini Hari.

Sulutlink.com.Bitung.Pengucapan syukur yang pertama kali digelar keseluruhan di wilayah Kota Bitung oleh Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung Minggu (08/20/2017) di hadiri puluhan ribuan masyarakat dari Kota Manado,Minahasa, Minahasa Utara dan Kota Tomohohon.

Areal seputaran Rumah Dinas Walikota menjadi ajang kuliner yang di sediakan oleh Pemerintah Kota Bitung dslam menyambut kedatangan tamu dari luar kota Cakalang ini dan rumah jabatan Kepala SKPD Kota Bitung juga membuka pintu untuk menerima tamu.

Terlihat juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi  Ketua PKK Ritha Tamuntuan dan beberapa Kepala SKPD Pemprov asyik menikmati menu yang di suguhkan oleh Pemerintah Bitung di depan Rudis Walikota selanjutnya berpindah di kawasan Pasar tua menyantap menu bersama masyarakat yang hadir

Menurut Gubernur Olly agenda pengucapan syukur berdampak langsung bagi pendapatan petani dan nelayan yang telah menyediakan kebutuhan pangan masyarakat Bitung yang mengadakan pengucapan syukur.

“Apalagi dari laporan, sehari menjelang pengucapan, harga ikan di pasar tradisional naik dan itu wajar sesuai hukum ekonomi serta bertanda ada geliat perekonomian masyarakat naik,” katanya.

Pengucapan-bitung-e1475397563173

Lanjut Olly, pengucapan syukur Bitung juga bisa menggerakkan sektor pariwisata karena bisa menarik banyak orang datang ke Bitung karena menyajikan menu ikan sebagai komoditas andalan Bitung.

“Jika rutin digelar, pengucapan syukur ini maka bisa dimasukkan ke kalender pariwisata Sulut, mengingat menu yang disajikan semua dari ikan yang diolah dengan berbagai resep. Dan ini sangat menarik serta dapat mengundang wisatawan lokal dan Mancanegara.

Walikota Bitung maxiliman Lomban dan Wakil Walikota Mourits Mantiri mengajak Gubernur Olly Dondokambey dan para tamu menyatap hidangan di pasar tua bersama masyarakat.

Walikota Bitung Maxiliman Lomban  berterima kasih atas Kedatangan Gubetnur bersama rombongan dan masyarakat dari luar Kita Bitung yang sudah menghadiri Thanks Giving atau Pengucapan Syukur walaupun rela terjebak macet berjam – jam lamanya.

Ada beberapa rumah makan terpantau juga memberikan makanan gratis kepada para tamu yang ada di luar Kota Bitung dan pada malam hari sampai dini hari Senin (09/10/2017) pukul 02:00 Wita kemacetan juga tak terhindarkan di saat para pengunjung pulang.(Herman)

 

About Redaksi

Check Also

Pelaku Penikaman di Bitung Ditangkap Setelah Buron Tiga Hari

Kotamobagu, Sulutlink.com – Tim Resmob Polres Bitung di-back up Satreskrim Polres Kotamobagu mengamankan pelaku penikaman …