web analytics

Pentingnya Pencegahan Dini Pengguna Tabung Gas LPG Bagi Masyarakat

lpg-2MANADO. Sulutlink.com –  Salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang Pemeliharaan Gas Elpiji, PT. Guna Indah Makmur Kota Manado dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran akibat ledakan tabung gas elpiji, karena tidaklah sedikit akan kejadian tersebut. Ini karena kurangnya pengetahuan penggunaan serta pemeliharaan oleh masyarakat pengguna Elpiji.

“Sangatlah penting bagi masyarakat pengguna tabung gas ElPiJi/LPG, terutama dalam menggunakan tabung serta pentingnya pemeliharaan terhadap tabung serta peralatan lainnya, sehingga kadang diabaikan oleh pengguna tabung. Kurangnya perhatian, ini sangat fatal karena suatu waktu dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran akaibat ledakan tabung gas, ujar “Akilman”, salah satu staf pada perusahaan yang sedang melakukan sosialisasi disalah satu rumah pengguna tabung gas elpiji. Akilman mengatakan, bahwa rutinnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap sambungan slank dan regulator harus dilakukan sesuai prosedur, dimana saat memasang kepala regulator jangan sampai ditekan sebab akan mengakibatkan kerusakan pada regulator tersebut, “ujar akilman”. (Selasa, 8/11/16).

Ditambahpula, Akilman mengatakan bahwa, jika tercium bau yang tidak biasanya disekitar area penempatan tabung gas elpiji, agar jangan melakukan pemasangan atau melakukan penyalaan terhadap kompor gas yang ada. (dkl).

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Gubernur Olly Kunker ke Menkop dan UKM RI, Bahas Sulut Jadi “Pilot Project” Koperasi Nelayan

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Menteri Koperasi …