web analytics

Penyelam Korps Marinir Temukan Black Box Lion Air JT 610

Jakarta, Sulutlink.com – Penyelam dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut Sertu Hendra Syahputra menemukan Flight Data Recorder (FDR) black box Lion Air PK – LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Kamis (1/11/2018) sekitar pukul 10.05 wib.

Lokasi ditemukan FDR atau black box ini jaraknya sekitar 500 meter dari koordinat hilang kontaknya pesawat Lion Air rute Jakarta – Pangkalpinang.

Temuan FDR atau black box Lion Air JT 610 atas dukungan peralatan transponder USBL yang berada di kapal riset Baruna Jaya I BPPT.

Sementara itu Tim SAR gabungan masih berupaya keras mencari, agar bisa menemukan cokcpit voice recorder (CVR) yang diduga berada didasar laut.

Dengan ditemukan FDR pesawat Liin Air PK – LQP ini maka memungkinkan KNKT menganalisa data teknis pesawat seperti, ketinggian, kecepatan, putaran mesin, radar, termasuk auto pilot.

Sementara itu Panglima Armada I TNI AL, Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan, tim menemukan potongan badan yang berada di dua kantong jenazah.

“Pas diangkat tadi mayatnya ada di floating pesawat itu. Lalu dugaannya ada paspor punya senior pramugari Shintia Melina,”kata Yudo diatas KR Baruna Jaya I. (JoTam)

About JoTam

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …