web analytics

Peran Guru Sikapi Perkembangan IPTEK

Minahasa-Sulutlink.com-Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih saat ini sangat berpengaruh dikalangan dunia pendidikan. Baik dari tingkat SD, SMP, dan tingkat SMA, peran guru disekolah sebagai pendidik sangat dibutuhkan.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs Anton J Rosang kepada media saat ditemui diruang kerjanya Selasa(25/02).

“Siswa-siswa SMA sangat rentan dengan kebebasan Dunia yg berbau negatif saat ini, jadi peran guru untuk berinteraksi dengan para siswa dalam pembentukan karakter siswa sangatlah penting”, ujar Rosang.

Beberapa hal yg dilakukan pihak sekolah terkait pembentukan karakter, diantaranya kegiatan kesenian dan olahraga, guru mampu melihat bakat yg ada pada siswa tersebut, juga kegiatan Pramuka yg merupakan kegiatan yg harus diikuti oleh setiap siswa ujarnya.

Peran guru disekolah dan orang tua di rumah serta kerjasama dalam memberikan informasi untuk anak didik sebagai generasi bangsa menjadi hal yang terpenting untuk menjadikan generasi bangsa yang berkualitas. (Qla)

About Prokla

Check Also

Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka, Polsek Tondano Gelar Patroli ke Sekolah Cegah Penyebaran Covid-1919

Tondano, Sulutlink.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polsek Tondano menggelar …