web analytics

Perayaan Hari Pers Nasional 2017 di Ambon

#HARI PERS NASIONAL

Presiden Joko Widodo (tengah) memukul tifa sebagai tanda peresmian puncak Hari Pers Nasional 2017 di Ambon, Maluku, Kamis (9/2). (FOTO : Antara/Embong Salampessy)

Sulutlink.com – Ambon , Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 digelar di lapangan Tantui, Ambon, Maluku. Presiden dan sejumlah menteri serta pimpinan lembaga negara akan hadir dalam kegiatan ini yang diperingati pada hari kamis 9/2/2017.

Pagi tadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di lokasi acara mengenakan baju khas Maluku dengan motif ungu. Sedangkan Ibu Negara mengenakan baju kebaya putih.

Turut hadir  Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Setya Novanto dan beberapa menteri Kabinet Kerja mendaampingi presiden, di antaranya Menkominfo Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempataan ini Gubernur Maluku Said Assagaff menuturkan, kehadiran Presiden Jokowi berulang kali di Kota Ambon menandakan tanda cinta akan kota tersebut, seperti yang dilansir dari halaman liputan6.com.

Gubernur juga menambahkan kiranya para insan pers bisa dipercaya publik dengan sikap jujur dan objektif.

“Saya harap ke depan pers semakin hebat dan dipercaya publik dan jujur, objektif,” ujar Said.

Perayaaan HPN kali ini mengambil tema ‘Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut ‘.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam perayaan kali ini, antara lain pameran HPN dan Maluku Expo 2017, bakti sosial dan pengobatan massal, seminar dan diskusi, konvensi media, serta kegiatan lain.

Rangkaian kegiatan yang digelar ini berlangsung selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari dan dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …