web analytics

Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Sulawesi Utara

#HARI PERS NASIONAL

CaptureSulutlink.com – Manado, Dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 dan HUT ke-71 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara digelar di Kota Manado.

Peringatan ini dipimpin langsung oleh Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut yang hadir menjadi Pembina Upacara Peringatan HPN dan HUT PWI di Balai Wartawan, Kamis, 9/2/2017.

Dalam sambutannya, Walikota Manado mengemukakan bahwa Pers yang meliputi media cetak, media elektronik, dan media lainnya merupakan wahana komunikasi massa yang memiliki peran penting untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam kehidupan masyarakat dan dalam proses pembangunan melalui fungsi dan peran pers sebagai media informasi, media pendidikan, sekaligus juga media hiburan tapi juga kontrol sosial yang independen dan obyektif.

“Peran strategis Ini hanya dapat dilaksanakan oleh insan pers yang profesional dan memiliki integritas. Terkait itu, maka PWI sebagai organisasi pers memiliki tanggung jawab dalam rangka menghadirkan insan pers yang memiliki kompetensi dan kapabilitas serta mampu memegang teguh etika profesi dalam melaksanakan tugas jurnalistik, yaitu mencari, mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan berita dan informasi yang aktual dan berimbang kepada publik,” ujar Walikota.

Di kesempatan ini Walikota Lumentut mengajak para insan Pers di Sulut, khususnya yang ada di kota Manado agar dapat melaksanakan asas, fungsi, hak dan kewajiban serta peranan dengan sebaik-baiknya berdasarkan kemerdekaan pers yang profesional sehingga mampu menghasilkan informasi yang akurat dalam rangka menegakkan keadilan kebenaran, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (bjl/smb.FM)

About Redaksi 2

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …