web analytics

Peringati Hardiknas !!! Kadis Dikpora Minsel Ingatkan Peran Orang Tua Terhadap Anak Saat Pandemi Covid-19

Minsel,Sulutlink.com- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Minahasa Selatan, dilaksanakan dengan kegiatan upacara yang dilakukan oleh beberapa sekolah perwakilan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel DR Fietber Raco kepada awak media, Sabtu, (2/5/2020) mengatakan, tema Hardiknas 2020, “Belajar dari Covid19”, sejumlah sekolah perwakilan tingkat SD dan SMP yang melaksanakan kegiatan upacara bendera memberlakukan protokol kesehatan.

“Peringatan Hardiknas kali ini, tidak semua sekolah yang menggelar upacara bendera. Karena mengingat sekarang ini lagi dilanda pandemi covid-19, maka hanya sekolah perwakilan yang melaksanakan kegiatan tersebut,” ucap Raco.

Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 peran dan tanggungjawab orang tua memainkan peranan penting atas kemajuan pendidikan anak.

Ditambahkannya, selama sekolah diliburkan maka belajar dari rumah, mendominasi kegiatan anak sekolah yang dirumahkan.

Dia berharap, agar orang tua melakukan pengawasan melekat terjadap anak dari bahaya covid-19 dan juga senantiasa membimbing anak, agar tetap belajar dari rumah serta menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah.

Dijelaskannya, memang sekarang ini ujian nasional kelulusan dan ujian kenaikan kelas ditiadakan, namun bukan meniadakan standart penilaian kelulusan dan kenaikan kelas.

“Pihak sekolah akan memakai standart nilai akumulasi nilai raport sebelumnya, sebagai standart nilai kelulusan dan kenaikan kelas,”ucap doktor Raco.(JoTam)

About Jotam

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …