web analytics

Permudah Pelayanan Warga, Polsek Kawangkoan Terapkan Progam SIANTON

Kapolsek Kawangkoan, IPTU Anthon Tumbelaka

Minahasa-Sulutlink.com-Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Kawangkoan menerapkan Program Surat Ijin Antar Online (SIANTON). Hal ini di katakan Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthon Tumbelaka kepada wartawan, Kamis (21/02)

” Program SIANTON ini mempermudah masyarakat untuk pengurusan ijin dalam melaksanakan kegiatan, masyarakat hanya mengantongi no tlp operator Polsek, warga siapkan data kegiatan, kemudian langsung Wa ke operator” ujar tumbelaka.

Menurutnya program SI ANTON ini sudah diterapakan lebih dahulu sejak 2019 kemarin hinggah tahun berjalan.

Selain program tersebut lanjutnya beberapa program polsek kawangkoan juga menjalankan giat patroli seperti, program door to door,pembinaan dan penyuluhan yang bertujuan menekan angka kriminalitas,patroli keagamaan,dan patroli pendidikan.

“Jadi dalam setiap jam pada hari Ibadah anggota Polsek diinstruksikan untuk selalu berpatroli di setiap titik rawan, untuk mengantisipasi keamanan dan juga pencurian”tandasnya

Pada kesempatan yang sama Kanit Provos Polsek Kawangkoan IPDA, N.D Singal menambahkan bahwa setiap pagi pada pukul 09:00 anggota polsek berpatroli di jalan menertibkan siswa siswa yang berkeliaran disaat jam pelajaran

Ini merupakan kepedulian polsek dalam bidang pendidikan,diharapkan dengan diberlakukannya Program “SIANTON” Warga Masyarakat boleh merasakan kemudahan dalam pengurusan dan menciptakan kamtibmas di wilayah”pungkas singal. (Qla)

About Prokla

Check Also

CAREIG RUNTU KEMBALI EKSIS PIMPIN BAPEMPERDA, TERIMA KASIH KETUA DPRD SULUT

MANADO, Sulutlink.com – Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sulut, Selasa 7/6/2022, diantaranya salah …