web analytics

Persiapan Pengamanan di TPS, Personil Polres Minahasa Lakukan Rapid Test

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey

Tondano, Sulutlink.com-Usai menggelar Apel persiapan pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 09 Desember mendatang, Polres Minahasa melakukan Rapid test kepada personilnya di Aula Transatrisna Kepolisian Resort Minahasa, Kamis (03/12) di Tondano.


Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa, merupakan bagian kesiapan personil dalam rangka melaksanakan pengamanan di TPS. ‘’kesiapan personil dibuktikan dengan setiap personil yang terlibat dalam pengamanan di TPS di Rapid untuk membuktikan bahwa personil tersebut bebas dari covid-19,’’ ujar Moningkey.


Berkaitan dengan Protokol Kesehatan, setiap personil dilengkapi dengan face shield, sarung tangan, hand zanitaser, kemudian menggunakan masker.

“Pada intinya setiap personil yang bertugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memberikan rasa aman kepada pemilih yang datang di TPS,’’ ujarnya.

Pada pelaksanaan rapid test itu dilaksanakan dengan 2 tahap yakni pada kamis 3 Desember dan Jumat 4 Desember 2020, dalam pelaksanaanya di awasi langsung oleh Kasie Propam IPDA Adrian A Tatontos dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, sementara untuk pemeriksaan dilakukan oleh staf kesehatan Klinik Pratama Polres Minahasa yang dipimpin oleh AIPDA Yuli Kaeng. (prokla)

About Prokla

Check Also

BUPATI ROR DAN KELUARGA BERIBADAH BERSAMA RAYAKAN PENGUCAPAN

Sulutlink – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Ketua TP-PKK, Ny. Fenny …