web analytics

Pesisir Pantai Karangria Potensi Wisata Pantai Di Kota Manado

IMG_20170724_215602Sulutlink,  Manado.  Pantai Karangria yang berada di Kelurahan Bitung Karangria Kecamatan Tuminting ternyata menyimpan potensi wisata rekreasi pantai untuk warga Kota Manado.

Hamparan pasir di Pantai Karangria merupakan bentukan alami dari arus pantai yang menjadikan lokasi tambatan perahu nelayan ini menjadi daratan pasir yang halus sehingga telah berbentuk lapangan bola terutama saat air laut surut.

Disepanjang garis pantai yang dibatasi tumpukan bebatuan jalan Bolevard Dua, kini telah ditutupi pasir sehingga lokasi ini menjadi tempat favorit warga untuk mandi di pantai. Apalagi laut di sini berpasir dan jauh ke arah laut .

Dihari -hari libur menurut Prama Bangsuil warga setempat, banyak warga di Kota Manado mandi-mandi di pantai ini sambil menikmati pemandangan Pulau Bunaken dan jejeran kapal penangkap ikan di seberang Pelabuhan Perikanan Tumumpa.

Bahkan, tambah Bangsuil, banyak wisatawan manca negara yang memanfaatkan lokasi ini sebagai tempat bertolak ke Pulau Bunaken maupun turun saat kembali, karena disini banyak Perahu nelayan yang bersedia melayani permintaan wisatawan. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

“Olly Dondokambey” Gubernur Sulawesi Utara Mendapatkan Penghargaan Pariwisata CI-EL Medal of Distinction 2021

Sulutlink – Gubernur Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan parawisata CI-EL Medal of Distinction 2021 atas pencapaian …