web analytics

Pilgub Aman, Moningkey: Terimakasih Masyarakat Minahasa

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey

Tondano-Sulutlink.com-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara berjalan dengan aman, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang sudah memasuki tahap rekapitulasi suara, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Minahasa atas peran serta dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 09 Desember Kemarin.

Ucapan terimakasih ini Beliau sampaikan usai menghadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Kabupaten Minahasa 2021 di Gedung DPRD Minahasa Di Tondano, Jumat (11/12).

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada elemen masyarakat, pemerintah daerah, telah bersama-sama turut meyukseskan Pilkada di Sulut, sehingga berlangsung dengan aman dan damai. Kita semua patut bersyukur dan bangga,” ucap Moningkey.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan pilkada boleh berjalan dengan aman, damai dan sehat. “Dari pantauan di semua TPS diwilayah hukum Polres Minahasa berjalan dengan aman, dan tidak ada gangguan keamanan, kamtibmas,” ujar Kapolres.

Kegiatan juga sudah sesuai protokol kesehatan, “protokol kesehatan covid benar-benar dijalankan di setiap TPS, termasuk penjagaan ketat oleh personel Polri, TNI, dan Linmas.” Pungkasnya.

Pada sore hari juga sudah ada hasil quick count dan dari pantauan semua berjalan dengan aman dan terkendali, walaupun ada sedikit kerumunan namun pihak keamanan berhasil membubarkan kerumunan massa di TPS,

Ia berharap setelah selesai tahapan pilkada, semua dapat menerima hasil dan keputusan dari penyelenggara, ” kita semua berharap hasil Pilkada ini dapat diterima semua pihak dan menjalin rasa persatuan dan persaudaraan masyarakat Minahasa,” harapnya. (prokla)

About Prokla

Check Also

Upacara HUT Sulawesi Utara Ke 57, PEMKAB Minahasa Utara Mendapatkan Penghargaan

Sulutlink – Pemkab Minut mendapatkan beberapa penghargaan di HUT Sulawesi Utara Ke 57 yang berlangsung …