web analytics

PILHUT DI MINUT SUKSES, PANAMBUNAN: INGATKAN YANG TERPILIH JALANKAN TUGAS.SESUAI VISI DAN MISI

JOHNY PANAMBUNAN

 

Oktober 21. 2022

Manado.sulutlink.com – Perhelatan pesta demokrasi di wilayah daerah Kabupaten Minahasa Utara, telah melaksanakan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) khusus di beberapa desa.

Bermunculan ditengah masyarakat Minut beropini tentang siapa saja yang akan dipilih menjadi pemimpin kepala pemerintahan di masing-masing desa yang melaksanakan pemilihan Hukum Tua (pilhut). Bahkan berbagai elemen/unsur masyarakat dan tokoh masyarakat pun menaruh harapan besar kepada sosok kepala-kepala desa yang terpilih.

Pada utamanya, tentu masyarakat berharap agar para Hukum Tua terpilih punya komitmen dan ikatan janji dapat menjalankan tugas dan amanat dengan baik.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan (dapil) Kabupaten Minut- Kota Bitung “Johny Panambunan berharap agar setiap Hukum Tua/kepala desa (kades) terpilih dapat menjalankan tugas sesuai visi dan misi sebagaimana yang mereka telah paparkan dihadapan masyarakat.”

“Kita lihat samua bagus-bagus. Harapan kedepan tentu semoga, dorang (mereka) berbuat sesuai dengan visi dan misi,” pesan Panambunan saat diwawancarai media di kantor DPRD Sulut baru-baru ini.

Politisi senior dari Partai NasDem itu juga menuturkan, kenapa Hukum Tua harus bekerja sesuai visi dan misi? Artinya agar supaya daerahnya itu, atau yang biasa kita kenal ‘Wanua’ nya itu bisa menyesuaikan juga dengan apa yang diamanatkan oleh undang-undang.” tukas Panambunan yang duduk di Komisi IV DPRD Sulut.

“Jangan sampai masyarakat sudah memberikan kepercayaan kepada mereka (Kumtua), tapi mereka menjalankan tugas setengah-setengah hati (red), tidak sesuai visi itu sendiri.” tutup Johny Panambunan.
editor: adm.karel.SL.

About DeProS Red

Check Also

KPU SOSIALISASIKAN PEMUTAHIRAN DATA PEMILU 2024, KERAHKAN PANTARLIH 15 KABUPATEN KOTA SE SULUT

  Februari 1.2023. Admin: karel tangka Sulutlink.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara …