web analytics

Pimpinan DPRD Minsel Prihatin Pembekuan Rp 6 Miliar DAK Fisik Pendidikan

Minsel,Sulutlink.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, prihatin terkait pembekuan anggaran Rp 6 miliar DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Pendidikan tahun anggaran 2017 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Franky Lelengboto, ST (F – Gerindra) ketika dimintai konfirmasi mengatakan, terkait permasalahan pembekuan Rp 6 miliar anggaran DAK Fisik Pendidikan yang berpotensi tak bisa dicairkan lagi, tentunya ini menjadi perhatian dari DPRD Minsel.

Lebih lanjut Franky Lelengboto menegaskan, apabila hal tersebut merupakan kesalahan dari Pemerintah Kabupaten, maka tentunya ini sangat merugikan masyarakatdi Kabupaten Minahasa Selatan.

“Tapi kalau kesalahan itu terjadi di tingkat Kementerian, ini menjadi catatan, supaya ada koordinasi yang lebih intens antara SKPD terkait dengan Kementrian yang memberikan dana DAK,”ungkap Lelengboto.

Dia juga menambahkan, DPRD Kabupaten Minsel akan medesak agar Dinas Dikpora Minsel melakukan koordinasi dengan pihak Kementrian, mulai dari sisi asistensi dan koordinasi tahap pelaksanaannya, jangan telah lewat tanggal maka itu akan menjadi mubasir.

Franky Lelengboto, ST  juga menekankan bahwa, tanggal pelaksanaan biasanya ada batas waktu dari pelaksanaan kegiatan DAK, karena apabila kesalahan itu dari Pemerintah Kabupaten, maka ini tolong dievaluasi agar tidak menjadi kesalahan di tahun – tahun yang akan datang.(JoTam)

 

 

 

About JoTam

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …