web analytics

Pineleng, Mandolang, Tombulu dan Langowan Prioritas Pembangunan Perumahan Sesuai Revisi RTRW

Minahasa, sulutlink.com – Rapat Pemkab Minahasa bersama dengan Developer Pembangunan Perumahan yang ada di Kabupaten Minahasa bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa. Kamis (13/06/2019)

Dihadiri oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR Wilford Siagian MA, Jajaran Pemkab Minahasa terkait Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Perinjinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman, Bappelitbangda, Dinas pertanian, Dinas perhubungan.

Arahan Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari bapak ibu yang sudah berinvestasi di bidang perumahan di Kabupaten Minahasa.

“Perlu lagi kita menata pengelolaan tata ruang maupun di berbagai fasilitas yang ada dalam kita merencanakan pembangunan perumahan. Tahun ini Kabupaten Minahasa akan mengadakan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kebupaten dan akan berupaya selesai tahun ini dan tahun depan. Saya berharap rencana tata ruang di wilayah-wilayah akan diupayakan selesai tahun depan dalam hal ini wilayah Pineleng, Mandolang, Tombulu, Langowan ini wilayah wilayah sangat cepat bertumbuh pembangunan perumahan, juga berharap agar supaya ketika kita menata RTRW RDTR kita sejalan dengan rencana pengembangan kita semua. Mari bersama-sama berpikir dengan pemerintah untuk membangun wilayah Minahasa mari kelola agar betul betul tercipta kenyamanan, mari menata wilayah-wilayah di Minahasa secara baik, wilayah-wilayah pengembangan ini merupakan sumber sumber air, jika tidak dikelola dengan baik, akan berdampak buruk, mari diskusikan bersama dengan pemerintah, pengendalian dan kebersamaan dari pihak developer dengan pihak pemerintah sehingga arahnya jelas. Kiranya menjadi perhatian kita bersama kedepannya untuk minahasa semakin hebat,” ungkap Bupati Roring.

Diharapkan kedepannya delevoper dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat merencanakan pembangunan yang ada di wilayah kab.minahasa,Beberapa usulan diantaranya fasilitas umum yakni jalan antara kota dan kabupaten dimohon untuk memperluas ataupun melebarkan jalan yang sempit, akses jalan dan infrastruktur kedepannya dapat membangun bersama pemerintah kabupaten minahasa.

“Bagaimana meningkatkan daerah minahasa agar berkembang, membangun masa depan , karena minahasa mempunyai potensi yang sangat besar, harapan kami akses jalan dan perijinan di mudahkan agar investor dengan mudah masuk ke daerah kita,” bebernya. (ten)

About Redaksi SL

Check Also

PNPBD Mitra, Salurkan Bantuan 127 Paket Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Warga masyarakat yang terdampak langsung banjir bandang yang melanda Desa Pangu …