web analytics

Pipa Distribusi PT Air Bocor, Tim Teknis Turun Perbaiki

Manado,sulutlink.com— Baru-baru ini pipa distribusi di wilayah Singkil mengalami kebocoran. Hal ini PT Air Manado langsung cepat tanggap melakukan perbaikan, namun sayang harus meminta izin dulu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) karena pipa yang bocor tersebut berada dibawa pohon.

Dirut PT Air Manado, Ir Otniel Kojansow Msi melalui Kabag Humas, Joshua Rantung Se, kalau saat ini sedang berusaha memperbaiki pipa yang bocor di dekat Kuburan Bantik, Kecamatan Singkil. “Kami memohon maaf kepada pelanggan di sebagian wilayah Singkil karena adanya gangguan pelayanan air bersih.
Gangguan pelayanan disebabkan ada pipa bocor di dekat kuburan Bantik Singkil yang berada dibawah pohon. Memang ada kesulitan untuk pekerjaan perbaikan dan tidak bisa sembarangan menebang pohon tanpa ijin dari Dinas Lingkungan Hidup,” terangnya.
Dikatakannya lagi, Petugas Disturbanch sedang berusaha memperbaiki pipa bocor yang dihalangi oleh pohon besar terletak diatas pipa distribusi. “Akibat kebocoran pipa Distribusi itu menyebabkan tekanan lemah dan pelayanan terganggu ke rumah pelanggan. Kami pastikan akan segera selesai agar pelayanan normal kembali,” jelasnya.
Sementara ditambahkan Dirtek PT Air, Ir Vicky Silinaung MS bahwa pantauan di lokasi, dari sumber IPA Conventional Paal Dua dan IPA Degrimond secara teknis tetap beroperasi dengan baik. “Untuk pelayanan Distribusi IPA Lotta dan Malalayang secara umum juga berjalan normal. Begitupun kondisi pelayanan maksimal terus diupayakan, bukan karena adanya perayaan hari Lebaran atau hari-hari raya lainnya, tapi harus menjadi tekat dan prinsip PT Air Manado untuk pelayanan yang harus terus diprioritaskan,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …