web analytics

Pjs Bupati Minsel Onibala Buat Gebrakan Berikan Insentif Bagi Hamba Tuhan

Pjs Bupati Minsel Meki Onibala

AMURANG, sulutlink– Dipercayakan Penjabat Gubernur Sulut, Dr Drs Agus Fatoni memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, Penjabat Bupati Minsel, Mecky Onibala membuat gebrakan dengan memerintahkan untuk mengisi anggaran insentif untuk hamba Tuhan dan lansia. Sempat terjadi sedikit polemik, namun akhirnya insentif untuk hamba Tuhan dan lansia dimasukkan dalam penganggaran.

Anggaran guna penguatan hamba Tuhan ini, akan ditelorkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda) Tahun 2021 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Saya sudah perintahkan TAPD untuk menganggarkan insentif untuk hamba Tuhan dan lansia di APBD 2021. Itu sudah dimasukkan,” pungkas Onibala, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, Pemberian insentif itu akan berlaku mulai tahun depan. Pencairannya dihitung per triwulan.

“Jadi, tahun 2021, hamba Tuhan dan lansia sudah ada tunjangan. Itu dianggarkan 750 ribu tiap bulan. Tetapi nantinya akan diterima setiap triwulan. Lumayan untuk tambah-tambah kebutuhan hidup,” ungkapnya.

Penganggaran insentif bagi hamba Tuhan, kata Onibala, memberi makna pemerintah memperhatikan mereka, karena peran aktif masing-masing dalam pembangunan daerah.

“Secara spiritual, hamba Tuhan terlibat langsung dalam pembangunan daerah. Setiap hari mereka mendoakan kita para jemaat, yang adalah rakyat Minsel, sehingga kita diberkati dan mendapat belas kasih Tuhan. Peran hamba Tuhan sangatlah besar,” turunya.

Selain itu, Onibala juga memberikan insentif bagi Lansia, sekaligus memerintahkan TAPD untuk menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) dan tunjangan seluruh ASN Minsel. Jika tidak ada aral melintang, akhir November 2020, APBD Minsel sudah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD. (hen)

About Redaktur

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …