web analytics

PKB Manado Lolos Verifikasi Faktual KPU Dipastikan Lolos Pemilu

Manado,sulutlink.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Manado di bawah pimpinan Ketua DPC Grace Netty Tielman dipastikan akan mengikuti Pemilu 2019.
Pasalnya, dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU kota Manado dan disaksikan Panwaslu kota Manado di Sekretariat PKB kota Manado di Tikala Baru, Banjer, Rabu (31/1) PKB kota Manado dinyatakan lolos verifikasi faktual.
“Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang kami lakukan, PKB kota Manado dinyatakan memenuhi syarat menjadi calon peserta pemilu,” ujar Komisioner KPU Kota Manado Sandi Rompas.
Meski demikian, Rompas mengatakan KPU akan menggelar pleno untuk mengumumkan hasil verifikasi faktual secara resmi tanggal 2 Februari 2018 nanti.
“Jadi sekalipun dalam verifikasi faktual PKB Manado sudah memenuhi syarat tapi sesuai tahapan KPU akan menggelar pleno dan mengumumkan secara resmi hasilnya,”ujarnya.
Tak pelak, hasil ini disambut gembira pengurus dan anggota PKB kota Manado yang berada di Sekretariat.
“Puji Tuhan semuanya berjalan lancar dan PKB kota Manado dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan verifikasi faktual KPU. Ini berkat kerja keras pengurus, kader dan simpatisan selama ini,” ucap Ketua PKB kota Manado Grace Netty Tielman.
Saat disinggung langkah politik apa selanjutnya akan dilakukan beserta target-target partai di Pemilu, Grace mengatakan pihaknya akan mengikuti tahapan yang ada.
“Secara administrasi partai kita (PKB kota Manado) sudah lolos. Tapi kan kita masih menunggu hasil pleno KPU. Setelah semuanya berjalan dan PKB kota Manado secara resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu, baru kita melakukan langkah selanjutnya. Tapi kegiatan sosialisasi dan pelaksanaan program partai baik secara internal maupun kepada masyarakat akan terus berjalan,” tuturnya.
Gracepun menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang sudah bekerja keras selama ini.
“Saya berterima kasih kepada KPU Kota Manado dan Panwaslu kota Manado yang sudah bekerja keras selama ini demi suksesnya Pemilu nanti. Juga terima kasih kepada para pengurus, kader dan juga simpatisan partai yang sudah mendukung kami, sehingga PKB dinyatakan lolos verifikasi faktual karena telah memenuhi syarat,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

 

About Redaksi

Check Also

Bupati ROR Hadiri Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Minahasa/l

MINAHASA, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri launching dan pencanangan …