web analytics

Plat Nomor Kendaraan Luar Sulut Menambah Kemacetan Minut – Bitung.

Sulutlink.com. Ribuan kendaraan umum jenis truk dan mobil mewah dari luar daerah belum registrasi dan membobolkan pajak daerah Sulawesi Utara,saat ini dengan mudah ditemui sekarang ini kendaraan plat nomor kendaraan luar Daerah di jalanan Manado hingga Bitung Hal ini dikatakan Noldy Lamalo Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut

Pemerintah Provinsi Sulut belum mempunyai data yang pasti mengenai jumlah Kendaraan palat nomor luar Daerah,ribuan kendaraan plat nomor luar menambah macet di Kota Manado tanpa memberikan kontribusi untuk Daerah.

Dikonfirmasi Dirlantas Polda Sulut mengakui pemilik kendaraan plat luar Sulut terkesan engan melaporkan keberadaan mereka ke puhak berwenang oleh kerena itu menurut Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ary Subianto polisi memberikan batas waktu 3 bulan kepada seluruh pemilik kendaraan plat nomor luar Daerah.

“kalau kendaraan di dalam sulawesi ketika berbuat kejahatan datanya ada pada Polda Sulut namun ketika plat dari luar agak susah kerena datanya tidak ada” ungkapnya

Kombes Subianto me gatakan data dan kepemilikan kendaraan luar tersebut bukan semata kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetapi untuk kepentingan lainya seperti pelangaran hukum.

Terobosan yang ditempuh oleh Pemerintah dan Kepolisian antara lain yaitu mengecarkan razia operasi lalu lintas terhadap kendaraan plat luar tersebut.(HanTam)

About Redaksi

Check Also

Reses I/2023 Ayub Ali terima Aspirasi Warga terkait Normalisasi Sungai Mahawu

Apr. 26.2023. admin: karel tangka Sulutlink.com — Legislator Provinsi Sulut Ayub Ali, gelar Reses I …