web analytics

PLN TINGKATKAN SOSIALISASI PENGGUNAAN MOTOR LISTRIK

Manado, Sulutlink.com – PT PLN (persero) terus meningkatkan sosialisasi penggunaan motor listrik di Sulawesi Utara (Sulut) guna mengurangi polusi di jalan raya.

“Setiap kesempatan terus dilakukan edukasi dan sosialisasi, sampai ke media-media,” kata General Manager PLN Sulutenggo Christyono di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan Program Trade-in Motor Listrik sebagai tindak lanjut Perpres No. 55/2019 terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan.

Program ini, katanya, salah satu program yang ditetapkan PLN adalah akselerasi penggunaan motor listrik khususnya skema tukar tambah (Trade-In).

Program untuk mengurangi emisi CO2 dan diperuntukan bagi pemilik motor BBM yang ingin beralih ke motor listrik tanpa ingin menambah jumlah kepemilikan dengan memberikan kemudahan dalam proses jual motor yang lama sekaligus menukarkan dengan motor listrik yang baru.

Dia mengatakan untuk menarik minat penggunaan motor listrik kepada masyarakat maka pihaknya juga sudah melakukan uji coba mengendarai sepeda motor berlistrik tersebut.

Christyono mengatakan motor listrik merupakan kendaraan roda dua yang ramah lingkungan dengan biaya operasional yang jauh lebih murah dari sepeda motor y ang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Dalam kondisi cas penuh, motor listrik hanya butuh daya 1,25 Kwh atau setara dengan biaya Rp 1.837. Sedang, motor yang berbahan bensin dengan jarak yang sama, maka biaya yang dibutuhkan Rp4.585.

(ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …