web analytics

PMI Kota Tomohon Turun Jalan Gelar Aksi Galang Dana Kemanusian

Tomohon, Sulutlink.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon turun kejalanan melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban dari keluarga korban bencana Palu – Donggala, Senin (1/10/2018).

Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan, kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas untuk membantu warga di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar) yang tertimpa bencana.

“Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan para PMI Kota Tomohon semata untuk membantu meringankan beban para warga yang ditimpa bencana alam,”ucap Wakil Walikota Tomohon.

Berdasarkan informasi dari PMI Kota Tomohon bahwa sampai saat ini sudah ada beberapa kebutuhan yang diatar langsung oleh warga yang berpeduli dengan bencana yang terjadi di Sulteng dan Sulbar.

Kebutuhan yang terkumpul diantaranya 7 dos pakaian, 1 dos makanan, 1 dos air mineral dan sumbangan dalam bentuk uang berjumlah Rp.3.151.500.

Rencananya dalam waktu dekat semua bantuan yang dikumpulkan oleh PMI Kota Tomohon, akan diantar secara langsung oleh Wawali Kota Tomohon SAS ke lokasi bencana.(sm)

About JoTam

Check Also

Polisi Terus Awasi Distribusi BBM di Kepulauan Talaud

Talaud, Sulutlink.com – Pihak Kepolisian Resor Kepulauan Talaud melalui Polsek Melonguane menggelar patroli dialogis dalam …