web analytics

PMI Minsel Gelar Kegiatan Aksi Donor Darah

roy tambingon blits

Minsel,Sulutlink.com – PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Minahasa Selatan, kembali melaksanakan kegiatan aksi donor darah yang melibatkan perutusan Pemerintah Kecamatan se Minsel.

Kegiatan aksi donor darah yang dilaksanakan di Aula Walete Kantor Bupati Minsel, Senin (18/9/2017) berkaitan dengan memperingati 72 tahun berdirinya PMI di Indonesia.

Bendahara PMI Minsel Roy Tambingon ketika dimintai konfirmasi mengatakan, untuk kedua kalinya kegiatan aksi donor darah ini dilaksanakan, dimana pertama kalinya dilaksanakan di PT Cargill, yang melibatkan 50 orang pendonor dan yang kedua di Aula Waleta Kantor Bupati ini.

Lanjut Tambingon, PMI MInsel dibawah kepemimpinan dr Michaela E Paruntu, MARS sangat peduli dengan kegiatan kemanusiaan seperti aksi donor darah ini.

“Ketua PMI Minsel dr Michaela E Paruntu,MARS sangat peduli dengan kegiatan donor darah, sebab ini adalah kegiatan kemanusian. Darah yang di donorkan akan sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah,”ujar Tambingon.

Tambingon menambahkan dalam kegiatan ini, PMI Minsel bekerja sama dengan PMI Sulut dan sedikitnya ada sekitar 50 orang pendonor yang mau dengan suka rela mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor kali ini

“Pada dasarnya saya melakukan donor darah karena termotivasi pada kemanusian, karena saya tahu darah tidak diperjual belikan dan darah yang didonorkan pasti sangat dibutuhkan bagi pasien yang membutuhkan darah,”ucap Donny Sarionsong.(JoTam)

 

About JoTam

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …