web analytics

PNPBD Mitra, Salurkan Bantuan 127 Paket Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Warga masyarakat yang terdampak langsung banjir bandang yang melanda Desa Pangu dan Desa Wioi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), beberapa waktu yang lalu, akan menerima Paket bantuan dari Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Aneke Sumendap kepada sejumlah media, Senin (25/10) mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP), kepala Keluarga yang terdampak langsung banjir bandang.

“Penyerahan secara simbolis telah dilakukan penyalurannya dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi kepada 10 Kepala Keluarga. Untuk penerima bantuan selanjutnya, kami tinggal menunggu koordinasi dari pihak Hukum Tua dalam melakukan penyaluran lanjutan,” ungkap Aneke Sumendap.

Lebih lanjut Kadis BPBD juga mengatakan untuk saat ini, pihaknya tinggal menunggu kesiapan dari Hukum Tua agar dapat melakukan penyaluran kepada keluarga terdampak . Paket bantuan tersebut berupa Gerobak, Sepatu Lars, dan Sekop.

“Dengan bantuan ini, saya berharap bisa meringankan proses pembersihan pasca banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu,” harap Aneke Sumendap.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …