web analytics

Pnt.Ir.Royke Oktavian Roring Jadi Papa Ani Salahsatu Jemaat GMIM di Tompaso

Minahasa-Sulutlink.com-Bupati Minahasa Pnt.Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang juga selaku Ketua Pria Kaum Bapa di salahsatu jemaat di wilayah Manado, bersama Ketua TP-PKK Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP beribadah di GMIM Efata Tompaso Sekaligus menjadi orang tua sarani/Papa Ani dan Mama Ani (saksi baptisan) anak dari Ketua Bawaslu Minahasa Gabriel Benetta Umboh dalam Kel. Umboh Rorimpandey Minggu, (27/09).

Berdasarkan aturan dari Sinode GMIM, untuk menjadi papa ani dan mama ani (saksi baptisan) harus mengikuti pengembalaan atau katekisasi orangtua saksi baptisan, untuk itu sebelum ibadah Bapak Bupati Minahasa bersama Ibu Mengikuti Pengembalaan Calon Orang Tua Baptisan.

Ibadah yang dipimpin oleh Pnt. Rechiy Manongko, S.Pd dan yang melayani baptisan kudus Ketua BPMJ GMIM EFATA Tompaso Pdt. Katherine Kawalo Tampinangkol Mth dengan Pembacaan Alkitab terdapat dalam Galatia 2:1-10 dan tema “GMIM Gereja Misioner”

Sambutan Bupati Minahasa menyampaikan Puji syukur karena atas tuntunan dan penyertaan Tuhan kita boleh beribadah di hari Minggu ini dan kita sebagai warga GMIM Menjelang 86 tahun GMIM bersinode, banyak hal yang harus disyukuri dimasa pandemi saat ini, termasuk dari dari sektor pertanian.

“Walaupun berada di tengah-tengah pandemi Covid 19, di wilayah Kabupaten Minahasa namun dari sektor Pertanian terus meningkat, sehingga kita di Minahasa untuk pertanian tetap stabil dan Puji Tuhan juga berkat program Presiden dan Wakil Presiden maupun Gubernur Sulut dan wakil gubernur Sulut, juga program Bupati dan Wakil Bupati, bisa mendapatkan banyak bantuan yang telah diberikan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Minahasa,” Ujar Bupati.

Di samping itu Beliau juga menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan demi Minahasa Hebat.

“Berkat Tuhan melimpah yang diberikan kepada para pemimpin-pemimpin kita, Banyak program yang telah dijalankan untuk kita semua dan saat ini telah dikumpulkan kelompok tani untuk menunjang kesejahteraan para petani di kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Marilah kita berupaya untuk melewati pandemi ini dengan terus berdoa dan berdoa semoga pandemi Covid 19 bisa kita lewati. Jika Tuhan berkenan kita tidak akan terdampak oleh virus ini.

Bupati Minahasa juga terus mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker bila berada diluar rumah, dan harus mematuhi peraturan yang telah diedarkan oleh pemerintah.

Turut hadir Kabag Prokopim Maya Kainde, SH MAP, Camat Tompaso, Stanley Umboh SSTP. (Prokla)

About Prokla

Check Also

Bupati FDW dan Wabup PYR Hadiri Acara Halal Bihalal di Jemaah Masjid “Abdurachman Bin Auf” Tumpaan Baru

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa …