web analytics

Pohon Tumbang , Jalan Raya Tomohon-Manado sempat Ditutup

Pohon tumbang dan tiang listrik yang menutupi ruas jalan Tomohon-Manado. Foto/SINDOnews/Christo Senduk

 

Sulutlink.com – Tomohon, Hujan yang terus mengguyur di sebagian wilayah Sulawesi Utara beberapa hari ini , lagi-lagi menyebabkan bencana, kali ini terjadi pohon tumbang di Lingkungan VII, Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (2/2/2017) sekitar  jam 12.10 Wita.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak pagi hari tadi di Kota Tomohon, menjadi penyebab Pohon tumbang dan berhasil menimpa kabel listrik serta merobahkan satu tiang listrik.

Pohon dan tiang listrik tersebut menutupi seluruh badan jalan, akibat bencana ini kemacetan parah terjadi dari arah jalan raya Tomohon menuju Manado maupun sebaliknya, keadaan pun sempat lumpuh karena jalan tidak bisa dilalui sama sekali.

Segera Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon bersama aparat kepolisian langsung melakukan pembersihan di lokasi tersebut.

Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi mengatakan “saat ini sementara kami tangani bersama pihak kepolisian dan dari BPJN serta PLN untuk upaya evakuasi pohon dan tiang listrik yang patah,” ujarnya

Ia menjelaskan bahwa untuk sementara jalan akan ditutup untuk proses pembersihan dan tidak ditemukannya korban jiwa dalam peristiwa ini.

” Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini karena saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas,” jelasnya

Pasca kejadian akses jalan raya Tomohon – Manado dan sebaliknya, sempat ditutup beberapa dan dibuka kembali selang beberapa jam kemudian.  Kota Tomohon juga terjadi pemadaman listrik namun kembali menyala beberapa saat setelah itu.(bjl)

About Redaksi 2

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …