web analytics

Pokmas Dari 1.218 KK Korban Bencana Telah Buka Rekening Di BNI

images(8)Sulutlink,  Manado.  Pencairan Dana Tahun 2017 untuk Korban Banjir Bandang dan Tanah longsor 2014 lalu terpantau mulai berproses di Bank Negara Indonesia Cabang Kanada Kota Manado hari ini,  Rabu (7/6-2017).

Dari hasil pantauan media Sulutlink. Com di BNI Cabang Kanada sore tadi,  tampak puluhan pengurus Pokmas melakukan pembukaan Rekening atas nama Pokmas yang diwakili Ketua,  Sekretaris dan Bendahara masing-masing Pokmas.

Fence Salindeho selaku Satker Rehap/Rekom banjir bandang dan tanah longsor Badan Penanggulangan.  Bencana Daerah Kota Manado membenarkam ada 1.218 KK yang berhak mendapatkan bantuan bencana rehab bangunan rumah rusak berat dan rusak sedang dilokasi tempat tinggal masing-masing.

Ditambahkan Fence,  untuk korban  bencana yang harus direlokasi ke Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken akan diproses pencairannya bulan Agustus mendatang,  jadi rehap / rekon. ditempat atau INSITU lebih awal diproses pencairan dananya.

Saat ditanya berapa jumlah Pokmas Insitu yang telah terbentuk di Kota Manado,  menurutnya tidak tahu dengan pasti jumlahnya karena pembentukan Pokmas dilakukan oleh pihak Konsultan.

Namun yang pasti Ketua,  Sekertaris dan  Bendahara Pokmas dipilih dari antara anggota kelompok yang terkena bencana dan berhak menerima,  jelas Fence Salindeho.

Ditbahkannya,  walau Pokmas telah buka Rekening Bank tetapi pihaknya hinhga berita ini dibuat belum menandatangani satupun Documen pencairan. (jansen)

 

 

 

About Redaksi 2

Check Also

Johny Panambunan Sosbang di Winenet Kecamatan Aertembaga Kota Bitung

  Bitung, Sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD,) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny …