web analytics

POL PP Minsel Menjaring 7 Orang Dalam Operasi Pekat Warung Remang-Remang

Minsel, Sulutlink.com– Pol PP Kabupaten Minahasa Selatan mengadakan penertiban penyakit sosial masyarakat pada tanggal 22-23 November 2018. Hasilnya telah terjaring 7 orang, 5 wanita berusia rata rata 17 tahun, 1 waria 25 tahun, 1 pria 41 tahun pada Jumaat, (23/11/2018).

Kasat Pol PP Henri Palit, SH, saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan adanya operasi tersebut.

“Ini merupakan operasi rutin Pol PP Minsel yang menjadi tupoksi Satuan Pol PP  untuk menjalankan peraturan daerah (perda) yang di antaranya tetang penertiban di masyarakat.” Ujar Kasat Henri Palit.

Lebih jauh dikatakan Kasat Henri Palit bahwa penyakit masyarakat (pekat) seperti ini tidak bisa dibiarkan. Sebab kata Henri, tingkat kerawanan yang selalu timbul di masyarakat salah satunya datang dari tempat-tempat seperti itu. Miras sampai ke hal-hal yang lainnya menjadi pemicu terjadinya gangguan keamanan.

Informasi yang dirangkum awak media menemukan bahwa kegiatan adanya warung remang-remang di desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang tersebut tidak mengantongi ijin, baik dari pemetintah desa maupun pihak terkait.

Seperti dijelaskan Kepala Desa Blongko, pemerintah Desa Blongko sudah berkali-kali datangi lokasi tersebut bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat  dan menghimbau agar segera menutup kegiatan warung remang-remang itu, namun hal ini tidak digubris oleh para pemilik warung tersebut.

Dengan tidak digubris akan hal tersebut, maka secara aturan Kepala Desa langsung mendatangi pihak satuan Pol PP Minsel untuk meminta penertiban warung remang-remang di wilayah kerjanya.

Hal ini pula dibenarkan oleh sekertaris Pol PP Minsel, Ferry Lengkong.

“Penyakit masyarakat sangat berdampak pada sistim keamanan di masyarakat. Contohnya seperti beberapa kasus yang pernah terjadi diakibatkan oleh kesalah-pahaman akibat saling berebut teman kencan.” Kata Ferry Lengkong.

Menurut Sekertaris Pol PP, Ferry Lengkong, operasi penertiban ini juga melibatkan pemerintah Desa Blongko, bersama tokoh-tokoh masyarakat setempat.

(R/palit)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …