web analytics

Polandia Tawarkan Beasiswa Penuh Untuk Mahasiswa Indonesia

20150224662Pemerintah Polandia melalui program Ignacy Lukasiewicz Scholarship menawarkan beasiswa secara penuh kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi jenjang S2 dan S3 di berbagai bidang studi.

Menurut siaran pers dari Kedutaan Polandia di Jakarta, Senin, beasiswa tersebut adalah untuk bidang eksakta yang meliputi jurusan matematika, fisika, kimia, biologi, pertanian, kehutanan, kedokteran hewan, ilmu bumi, perikanan, geografi, arsitek, dan teknik.

Selain Indonesia, beasiswa tersebut ditujukan kepada mahasiswa dari negara berkembang, yaitu Angola, Ethiopia, Kenya, Kolombia, Meksiko, Myanmar, Mongolia, Mozambik, Nigeria, Palestina, Afrika Selatan, Senegal, Tanzania, dan Vietnam.

Pemerintah Polandia akan menanggung seluruh biaya kuliah sekaligus biaya hidup, namun transportasi ke dan dari Polandia serta asuransi ditanggung penerima beasiswa. Penerima beasiswa juga menimba bantuan sebesar 300 Euro per bulan untuk akomodasi dan biaya hidup.

Beasiswa ditawarkan termasuk belajar bahasa Polandia secara gratis selama satu tahun sebelum mengambil studi di perguruan tinggi negeri yang diawasi oleh menteri yang bertanggung jawab untuk pendidikan tinggi.

Tenggat waktu untuk program S2 adalah 24 Juni 2016 dan untuk program S3 pada 3 Juli 2016.

Pendaftaran dilakukan dengan melengkapi aplikasi yang dapat diunduh secara online. Kemudian, pelamar juga harus menyertakan salinan ijazah S-1, transkrip nilai semester akhir, pas foto, salinan paspor, surat keterangan sehat, serta abstrak yang berisi usulan penelitian sepanjang 1,5 sampai dua halaman kertas A4.

Peminat wajib menyampaikan seluruh dokumen tersebut wajib menggunakan bahasa Inggris atau Polandia dan dikirim ke alamat Kedutaan Besar Polandia di Jalan HR Rasuna Said Kav X IV no 3, Jakarta.

Informasi lebih lengkap bisa diperoleh dari website Biro Pengakuan Akademik dan International Exchange (http://buwiwm.edu.pl/enrolment_il/). (antaranews)

 

About Echel

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …