web analytics

Polda Sulut Gelar Mudik Gratis Aman 1437 Hijriyah

Antusiasme warga yang akan mudik pulang ke kampung halamannya membludak saat Polda Sulut kembali menggelar Mudik Gratis Aman 1437 H.

Bertempat di depan halaman Mapolda Sulut, Minggu (3/7/2016) pagi, Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. S.Yudi Hermawan, yang didampingi Kepala Dishub Sulut dan Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut melepas rombongan mudik yang difasilitasi oleh Polda Sulut bekerja sama dengan Jasa Raharja, Dinas Perhubungan serta stake holder terkait lain.

Dijelaskan oleh Wakapolda, pihaknya telah menyediakan transportasi bus sebanyak 5 buah, dan semuanya terisi penuh oleh para warga yang akan mudik. “Program ini sudah kita agendakan setiap tahun agar meringankan masyarakat yang akan pulang menemui keluarga di kampung,” jelasnya.

Ibu Hilipito, salah satu pemudik yang ikut bersama rombongan mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Polda Sulut. “Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikan bapak-bapak sekalian,” ujarnya dengan nada haru. Ditambahkannya, saat ini tarif kendaraan sekarang sudah naik, sehingga jikalau ada 4 orang dari keluarganya yang mudik, maka akan memerlukan biaya yang banyak. “Jadi dengan adanya mudik gratis Polda Sulut ini, sangat membantu kami semua,” ujar Ibu yang akan pergi pulang kampung ke Tapa, Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, dari pihak Jasa Raharja juga memberikan asuransi gratis kepada para pemudik, serta pengecekan kesehatan gratis . Selanjutnya pihak Jasa Raharja Sulut juga memberikan bantuan kepada Polda Sulut berupa 450 buah rompi scotlite, 50 buah jas hujan, 20 buah kit alkohol, 50 buah barikade dan 150 buah traffic con. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Sasa Raharja Sulut Suratno kepada Direktur Lalu-lintas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya.

Rombongan mudik ini dikawal khsusus oleh Satuan PJR Polda Sulut sampai di perbatasan, selanjutnya rombongan dikawal lagi oleh PJR Gorontalo.

3 (1)

About Echel

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …