web analytics

Polda Sulut Lakukan Tes Kelayakan Pemegang Senjata Api di Polres Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Tim Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Sulut, Jumat (24/11/2017) di Mapolres Minsel, melakukan tes kemampuan psikologi bagi Perwira (Mapping Perwira) Polri dan uji psikologi bagi pemegang senjata api di Polres Minahasa Selatan.

Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut yang dipimpin Kompol Zainudin ini, diterima langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK.MS.i didampingi Wakapolres Kompol Prevly Tampaguma,SH dan Kabag Sumda Kompol Ronny Loing,SH beserta sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Minsel.

Ketua Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut Kompol Zainudin menegaskan, hasil pemeriksaan ini, bukan menjadikan hak seorang anggota Polri untuk memegang senjata api (Senpi), tapi ini hanya bersifat rekomendasi dan untuk kewenangan memberikan senpi ada pada Kasatker.

Kompol Zainudin juga menambahkan, rekam jejak personil ini, akan dijadikan bahan analisa dan evaluasi untuk meneliti atau menentukan layak tidaknya seseorang memegang senpi, serta penempatan posisi jabatan bagi perwira.(JoTam)

About JoTam

Check Also

PERKUAT HUBUNGAN BILATERAL AUSINDO, AHY TEMUI PEMIMPIN POLITIK DAN PEMERINTAHAN AUSTRALIA

November 29.2022 admin: karel Supit CANBERRA – Sulutlink.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti …