web analytics

POLDA Sulut SIGAP Untuk Pengamanan Menyambut Natal

polda-siagaSesuai pantauan Team sulutlink di sejumlah titik wilayah Kota Manado di hari menjelang Natal ini, terlihat sejumlah polisi di bantu oleh TNI serta masyarakat sigap berjaga – jaga disudut kota dan berbagai Gereja yang akan mengadakan Ibadah malam Natal, sabtu (24/12/2016).

Sejenak team sulutlink terhenti pada Gereja Katedral Manado – Paroki Hati Tersuci Maria yang berada di Pusat Kota dan melakukan wawancara singkat dengan para petugas pengamanan Gereja dari Polda Sulut yang berjaga, team pun berhasil menemui Kasubid. Bimtiplu.Dit. Binmas Polda Sulut AKP. Drs. Bambang Dwi Jatmiko di lokasi.

Beliau mengatakan “ Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani Sulawesi Utara yang sedang merayakan Natal, Kepolisian secara Sigap dibantu dengan TNI dan elemen masyarakat lainnya menjamin Pelaksanaan Ibadah-ibadah Natal tanpa gangguan darimanapun”, ujarnya.

polda-siaga-1Untuk pengamanan yang di lakukan POLDA sulut di Gereja Katholik Kathedral Manado – Paroki Hati Tersuci Maria, telah disiapkan kurang lebih 50 Personil yang terdiri dari gabungan Polda Sulut, Polresta Manado dan TNI dari Kodim 1309 Manado.

Team sulutlinkpun melanjutkan pantauan di Kota Tomohon, terlihat personil Kepolisian sigap di berbagai titik-titik jalan protocol dan gereja – gereja yang sedang melakukan ibadah malam Natal.

Berdasarkan pantauan di sejumlah Gereja – gereja dari berbagai wilayah dari Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, situasi malam menjelang Natal sangat aman dan terkendali. Ibadah – ibadah malam Natal yang dijalankan oleh berbagai Gereja berlangsung sangat hikmat tanpa gangguan darimanapun.

Selamat bertugas untuk Kepolisian dan TNI serta elemen-elemen masyarakat lainnya yang turut serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal. (BJL)

About Redaksi 2

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …