web analytics

Polemik Disiplin di Sekolah Dengan Siswa Terlambat Dipulangkan – SMA Advent Kaima Putuskan Siswa Terlambat Tidak Dipulangkan

IMG00715-20160205-1034

Polemik di media social Facebook baru-baru ini sehubungan dengan disiplin di salah satu sekolah favorit di Manado yang memulangkan siswanya yang terlambat dampaknya ikut mempengaruhi rapat orang tua murid di SMA Advent Kaima, Minahasa Utara pada hari jumat (5/2) siang.

Apa yang terjadi di salah satu sekolah favorit di Manado itu ikut menjadi salah satu usulan untuk menjadi peraturan di SMA Advent Kaima.  Namun akhirnya peraturan itu batal diterapkan setelah ditentang salah satu orang tua murid yang berargumen dengan  orang tua yang lain. Kepala Sekolah SMA Advent Kaima akhirnya memutuskan untuk tidak menerapkan cara disiplin seperti itu. “Kalo begitu serahkan saja kepada sekolah untuk menerapkan disiplin tanpa harus dipulangkan”, jelas kepala sekolah.

Orang tua murid yang hadir pada rapat orang tua murid siang itu menyatakan tidak keberatan bila anak mereka didisiplin pihak sekolah asal saja tidak membahayakan dan merugikan siswa. Berbagai usulan disampaikan ketika itu untuk mengantisipasi siswa yang punya kecenderungan telat masuk sekolah, di antaranya berdiri di depan kelas selama satu jam pelajaran, berdiri di depan tiang bendera selama satu jam pelayanan, gali lobang sampah, membersihkan ruangan kelas dan lain sebagainya.

About Echel

Check Also

Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon Pimpin Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dukungan Minimal Pemilih Bakal Calon Anggota DPD Sulut

  Januari 15.2023.admin: karel tangka Sulutlink.com – Dilansir dari KPU Sulut melalui Meidy Tinangon bahwa …