web analytics

Polii : Rakyat Sulut Harusnya Sejahterah Dengan Potensi Kekayaan Di Sulut

IMG_20170802_203425Sulutlink.  Manado. Dalam rangka Dies Natalis Universitas Nusantara ke 22 yang dirangkai dengan seminar ” Strategi Membangun Ekonomi Sulut dan Berdaya Saing (2/8)  sukses dilaksanakan di Graha Gubernuran Kompleks Bumi Beringin Kota Manado.

Hadir sebagai pembawa materi dengan topiknya masing-masing sesuai dengan bidang tugas dan keahlian yatu : Eliyanus Pangsoda dari OJK Perwakilan Sulut,  Sulaimansyah Kepala Kantor Perbendaharan Kas Negara Manado dan Zulham Efendi dari BI Perwakilan Manado.

Sejumlah isue yang mendapat perhatian dari peserta seminar diantaranya masalah KUR yang tidak tepat sasaran dan peran Perusahaan baik BUMN dan Swasta dalam menyejahterahkan masyarakat lewat program CSR yang disinyalir tidak secara langsung menyentuh kepada yang benar – benar butuh.

Kedua masalah ini tidak dibantah baik oleh pihak OJK maupun dari pihak BI.  Bahkan secara jelas OJK mengakui program KUR tahap I ternyata NPL nya sangat tinggi sehingga membuat sektor perbankan timbul keraguan dalam penyaluran KUR kepada masyarakat.

Sementara untuk CSR, terindikasi penyalurannya kebanyakan hanya kepada organisasi atau kelempok tertentu yang memiliki hubugan kerja atau merupakan binaan dibawa lembaga yang bersangkutan saja , artinya tidak merata kepada masyarakat yang lebih membutuhkan tapj jauh dari keterjangkauan program CSR.

Drs.  Jan Polii selaku Rektor Universitas Nusantara melihat seharusnya rakyat Sulut sejahterah dengan potensi kemayaan alam di Sulut apa lagi jumlah penduduk di Sulut tergolong kecil.

Diharapkan dengan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey yang memiliki akses lebih gapang ke pemerintah Pusat kiranya dapat dimaksimalkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam meningkatkan pembangunan di Sulut yang memiliki banyak potensi seperti Pariwisata,  Pertanian, Perikanan dan Pertambangam. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …