web analytics

Polisi Amankan Puluhan Kendaraan Bermotor yang Ciptakan Kerumunan dan Ganggu Ketertiban Lalu Lintas

Dokumentasi Polda Sulut

Bitung, Sulutlink.com – Puluhan Motor diamankan saat Operasi Patuh Samrat digelar Satlantas Polres Bitung di jalan A. A. Maramis, Sabtu (25/09/2021).

Polisi berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang melakukan aksi balapan liar serta menciptakan kerumunan dan menganggu keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas di depan SMK Negeri 1 Bitung.

Selain personil Satlantas, kegiatan operasi dibantu oleh personil Tim Tarsius Presisi Polres Bitung serta Polsek Maesa yang berlangsung hingga Minggu dini hari.

Sebagaimana dilansir Humas Polda Sulut, Tercatat ada sebanyak 50 unit sepeda motor dengan kondisi sudah tidak sesuai kelengkapan teknis layak jalan atau sudah termasuk kendaraan tidak berkeselamatan diamankan oleh Satlantas Polres Bitung saat itu.

Untuk memberikan efek jera kepada para pengendarannya yang rata-rata masih berusia sekolah tersebut, Satlantas Polres Bitung memberikan sanksi Tilang dan selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Bitung.

“Selain memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang bandel dan mengancam keselamatan, Personel juga memberikan edukasi agar warga patuh terhadap prokes pencegahan covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Polisi, TNI dan Satpol PP Minahasa Bersinergi Tertibkan Pelanggar Prokes

Tondano, Sulutlink.com – Polres Minahasa melalui Satuan Sabhara bersama TNI dan Satpol PP Minahasa menggelar …