web analytics

Polres Kota Tomohon Kerahkan 250 Personil Dalam Pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah

Tomohon, Sulutlink.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tomohon mengerahkan 250 personil ditambah backup dari Kodim 1302 Minahasa, dan Sat Pol PP, serta Pam Swakarsa dari Pemuda Gereja pada masing2 gereja di Wilkum Polres Tomohon yang berjumlah lebih dari 300 gereja, dalam rangka pengaman Hari Raya Jumat Agung dan Paskah beserta rangkaian kegiatannya yang akan mulai berlangsung dari hari ini 1 April sampai dengan 4 April 2021.

Hal ini disampaikan Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H saat melaksanakan apel gabungan dgn TNI dan Sat Pol PP dalam rangka Pam Hari Raya Jumat Agung dan Paskah, Senin (01/04)

Barusan kami Polres tomohon melaksanakan apel gabungan dgn TNI dan Sat Pol PP dlm rangka Pam Hari Raya Jumat Agung dan Paskah beserta rangkaian kegiatannya yang akan mulai berlangsung dari hari ini 1 April sampai dengan 4 April 2021.
Sebanyak 250 personil Polres Tomohon kami kerahkan ditambah backup dari Kodim 1302 Minahasa, dan Sat Pol PP, serta Pam Swakarsa dari Pemuda Gereja pada masing2 gereja di Wilkum Polres Tomohon yang berjumlah lebih dari 300 gereja.

Dalam kaitannya dengan peledakan bom pada misa di gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Mabes Polri oleh kelompok teroris, maka Polres Tomohon telah meningkatkan monitoring, pengamatan dan pengamanan pada Mako Polres dan seluruh giat masyarakat.

“Tingkatkan deteksi dini, serta memberdayakan komuniti policyng untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kamtibmas,” kata Kapolres Bambang.

Ia menjelaskan pula untuk melakukan patroli dijalur menuju tempat wisata dan sejumlah titik kemacetan dikota Tomohon, “untuk mengantisipasi kemacetan pada seluruh jalur dan jalan menuju tempat wisata di Kota Tomohon kami akan lakukan patroli, serta akan menindak tegas seluruh pelaku kejahatan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum kum Polres Tomohon.” jelasnya. (prokla)

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …