web analytics

Polres Minahasa utus 15 Personil MasukTim Pemakaman Jenazah Covid-19

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang

Minahasa-Sulutlink.com-Sebanyak 15 personil Polres Minahasa masuk dalam tim pemakaman jenazah. Hal ini sudah menjadi komitmen Polres Minahasa dalam membantu pemerintah dalam penanganan memutus rantai penyebaran Covid-19,


“Sebenarnya, seluruh personil Polres Minahasa sudah kami arahkan untuk terlibat dalam penanganan Covid-19 ini. Tapi, khusus untuk tim pemakaman jenazah Covid-19 ini, ada 15 personil yang kami siapkan,” ucap Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/04/).

Situmorang melanjutkan, Ke15 personil korps Bhayangkara Minahasa ini telah mengikuti pelatihan penggunaan APD untuk pemakaman jenazah Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

“Nantinya kan mereka harus menggunakan APD seperti baju Hazmat. Makanya kemarin (23 April 2020, red) sudah dilakukan pelatihan dan pengarahan dari Dinkes,yang dihadiri juga personil dari Kodim 1302/Minahasa, SatPol PP dan sejumlah relawan,” terangnya.

Ia menjelaskan, keterlibatan personilnya dalam tim pemakaman jenazah Covid-19, juga sebagai antisipasi jika nanti dalam situasi sulit dan kekurangan tim medis.

“Ini juga sebagai pencegahan kalau nanti dihadapi dengan situasi tengah malam, misalnya. Dimana tenaga yang dibutuhkan terbatas, maka kami, Polri selalu siap membantu setiap saat,” ucap perwira sarat prestasi itu.

“Nanti tim pemakaman jenazah ini akan berkoordinasi dengan Puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Selain tim pemakaman jenazah Covid-19, Polres Minahasa bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Kodim 1302/Minahasa juga telah membentuk tim pemantauan yang diketuai oleh
Kabag Ops Polres Minahasa dan wakil Kasi Ops Kodim 1302/Minahasa. (Qla)

About Prokla

Check Also

Johnny Panambunan: Bappemperda DPRD Sulut Pacu Ranperda Pariwisata

Manado, sulutlink.com – Sulawesi Utara menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata melalui Pencanangan daerah …