web analytics

Polres Minsel Gelar Razia Hunting Anak Sekolah Pengguna Ranmor

Minsel,Sulutlink.com – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan,  melakukan kegiatan razia kepolisaian dengan sistim hunting disepanjang ruas jalan Trans Sulawesi, Senin (22/1/2018).

Keseriusan dari jajaran Polres Minsel dalam menindaklanjuti maklumat Kapolres yang melarang anak sekolah menggunakan kendaraan bermotor di saat jam sekolah, dibuktikan dengan dijaringnya sejumlah pelajar di kegiatan ops Lantas Polres Minsel.

“Kegiatan razia dengan sistim huting, merupakan tindaklanjut dari maklumat Kapolres Minsel terkait dengan larangan penggunaan kendaraan bermotor bagi kalangan siswa atau pelajar sekolah, sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kejadian laka lantas,”ucap Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu,SH.

Dia juga menjelaskan, kendaraan yang terjaring langsung diamankan di Mapolres Minsel dan dirahkan siswa untuk datang mengambilnya bersama orang tua dan guru sekolahnya.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo,SIK mengatakan, bahwa kebijakan Polres Minsel melalui maklumat, adalah bagian dari upaya kepolisian dibidang pendidikan dan pemeliharaan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

“Kita tahu bersama bahwa kalangan pelajar atau siswa ini, sebenarnya belum pantas menggunakan kendaraan bermotor. Dilihat dari aspek umur, kondisi mental, kejiwaan, intelektual dan pengendalian diri, bukan sedikit korban dari kalangan pelajar ini,”ucap Kapolres. (JoTam)

About JoTam

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2023 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …